Jumat, 06 Februari 2015

Menjadi Orang yang Berkualitas (Part 1)

Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

Yoi ini artikel pertama gue, kasih tepuk tangan dong haha.. Gila gak sih haha..
Gue gak mau ngomongin yang sedih-sedih, kita bawa hepi aje.



Oke.. Orang yang berkualitas kaya gimana sih?
Menurut gue, orang berkualitas itu gak suka ngeluh. Ada kan orang yg suka ngeluh, dikit-dikit ngeluh.
Makan gak enak, ngeluh,, kagak punya pulsa, ngeluh,, sms belom dibales, ngeluh (Yaaeeelahh)
Nah kalo lu nemuin orang kaya gitu, lu pegang palanya, terus lu jedotin aje tuh ketembok. :p
Hahahaha (jangan. . . Jangan. . . Becanda ya sob haha).

Emang lu mau pale lu gue jedotin?
Karna gue tau lu semua pasti suka ngeluh kan?
Nah makanya, "gimana caranya biar gak ngeluh"?
caranya ya jangan ngeluh.
Simple kan?
(oke artikelnya sampe sini aja yaaa hahaha)
kagak, becanda sob.

Tapi emang simple kok, lu ikhlas aje sob... BERSYUKUR..
Orang yg ngeluh itu karena cuman ngeliat dari 1 sisi doang, makanya dia pasti lupa sama yg namanya bersukur.
Lu bisa baca tulisan gue aja lu harus bersukur. Banyak lho diluar sana yg gak bisa baca (buta huruf)
atau bahkan gak bisa ngeliat.
"Nah, orang yg suka ngeluh itu sangat jauh dari rasa syukur...
Sedangkan orang berkualitas itu selalu dekat dg rasa syukur.."

Nahh...!!!
Sekarang cek ke diri lu, banyak ngeluhnya atau syukurnya?
Kalo banyak ngeluhnya, gue jedotin juga lu (hahaha)

Banyak hal yg bisa lu syukurin, banyak bingit cuy (nah tuh kata alay2)
syaratnya satu, kalo lu nemuin masalah, jangan cuman ngeliat dari 1 sisi.. Soalnya lu pasti ngeluh.
Misal
Lu disuruh nyak lu nganter barang / lu mau ke warung, agak jauh, dan lu emang gak punya motor.
Yaudah ngapain ngeluh?
Gapunya motor ya lu bisa jalan kan?
Itu kaki kagak lu syukurin?
Atau lu sekolah,, tapi ga punya motor, ngeluh.. Kenapa gini coba aja gitu..
Yaudah lu bisa ngangkot kan?
Lu bisa sekolah aja udah bersyukur banget tong..
Jangan sampe kaya bocah autis yg ngrengek minta motor gak dikasih terus lu marah-marah ngancurin rumah.. (MENJIJIKAN)
Atau lu ngeluh, kenapa sih ortu gue bukan orang kaya? Kenapa gue dilahirin di keluarga miskin?
(orang2 kaya gini parah emang)
ehh tong bersyukur masih punya ortu..
Emang kagak liat orang2 di kolong jembatan sono yg bahkan kagak punya rumah, kagak punya ortu / ortunya gak tanggung jawab.
Bersyukur tong, lu masih punya ortu, lu bisa sekolah.
Nah emang dg ngeluh terus masalah lu ilang?
Kagak tong..
Itu malah ngebuat orang laen ILFIL.
Apalagi kalo lu ngeluhnya di twitter / facebook..
Ya alloh ilfil banget gue ngeliatnya tong.
Ngeluh lu pamerin. Itu kan lu sama aja nunjukin / memberi tau ke semua orang kalo lu bukan ORANG yang BERKUALITAS. Bukan orang yang pantes buat dipilih..
Nah kalo semua tau lu suka pamer keluhan-keluhan gajelas lu itu, siapa yg bakal suka sama lu?
(tuh yg JOMBLO dengerin)

Ya emang sih masih ada dan pasti ada aja yang gak ilfil sama lu.
Siapa?
Ya temen2 lu itu yg kerjaannya sama kaya lu, suka ngeluh, mamerin keluhan di sosmed.
Karna emang gitu, orang gak berkualitas temennya ya orang yang sama-sama gak berkualitas.
Yang jadi bahan obrolan apa?
Ya udah pasti, gak jauh2 dari kesusahan, keluahan..
Orang mah pamer kesuksesan, ini malah pamer kesusahan.. (kampret gak sih?)

Ngeluh itu salah satu pantangan bagi orang berkualitas.
Tapi bukan cuman itu, masih banyak sih pantangannya, kaya iri, males, suka menunda hal2 baik, membenci, dll.
Tapi gue akan bahas itu semua di artikel gue selanjutnya.

Nah sekarang gimana?
Setelah lu baca artikel gue, lu masih mau ngeluhin hal2 kecil?
Kalo masih, besok lu temuin gue ya.
Gu mau jedotin pale lu hahahahaha

Oke sekian dari gue.
Gue Agung Seven Putra
Wassalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar